FLUID

FLUID DYNAMICS EXCELLENCE WITH ANSYS FLUIDS

fluidbanner

REVOLUTIONIZING FLUID SYSTEM DESIGN

Ansys Fluids menyediakan seperangkat alat simulasi komprehensif untuk menganalisis dinamika fluida, memungkinkan insinyur untuk merancang dan mengoptimalkan berbagai sistem fluida. Mulai dari aerodinamika hingga manajemen termal, Ansys Fluids menawarkan simulasi berfidelitas tinggi dan teknologi solver canggih untuk mengatasi tantangan aliran fluida kompleks. Dengan antarmuka yang ramah pengguna dan kemampuan yang tangguh, Ansys Fluids membantu insinyur berinovasi dan mengoptimalkan desain untuk kinerja dan efisiensi yang lebih baik.

Capabilities

Turbulence Modeling

Pilih dari berbagai model terkemuka dalam industri, termasuk RANS, LES, dan model hybrid. Fluent menawarkan model turbulensi GEKO yang dapat disesuaikan untuk berbagai rezim aliran dengan koefisien yang dapat disesuaikan.

Multiphase Flows

Para insinyur harus memperhitungkan interaksi antara cairan, padatan, dan gas untuk simulasi akurat aplikasi industri. Ansys menyediakan model-model akurat seperti VOF, Eulerian, dan DPM untuk memperhitungkan aliran gas-cairan, cairan-cairan, gas-padatan, aliran partikel, dan bahkan DEM.

Aeromechanics

Lakukan simulasi aeromekanik yang akurat dan cepat dari komponen berputar dengan mengurangi geometri menjadi satu lewat dengan metode Transient Blade Row, selesaikan masalah dengan metode time marching atau harmonic balance.

AERO

Turbo-Designer Language

Mempermudah pemodelan geometri bilah 3D kompleks dengan bahasa turbo-designer. Kendalikan sudut bilah & ketebalan pada lapisan span-wise 2D.

ICE

Ice Accretion

Akresi es pada permukaan pesawat seperti probe pitot dan sayap dapat dihitung dengan memperhitungkan distribusi kekasaran es glaze, rime, atau tipe campuran.

PACKING

Better Packing

Pencegahan kerusakan pada produk memerlukan pengemasan yang efisien. Selain dari sudut pandang keberlanjutan, pengemasan juga merupakan biaya tambahan. Desain, evaluasi, dan uji daya tahan dan perilaku desain dengan Ansys Polyflow. Ambil tindakan korektif dengan wawasan yang lebih besar selama fase manufaktur dan buat pengemasan yang lebih efisien dan ringan.

TURB

Fully Automatic Topology & Meshing

Ansys TurboGrid automates mesh generation for complex blade geometries with exceptional quality. Users specify final mesh size, triggering automatic execution for high-quality results. It ensures excellent grid angles, smooth mesh transitions, and efficient resolution of boundary layer flows.

Fluid Products

Ansys Fluent

Ansys Fluent memberikan peluang untuk inovasi dan optimalisasi kinerja produk yang lebih besar. Percayakan hasil simulasi dari perangkat lunak yang telah mengalami validasi yang ekstensif di berbagai aplikasi. Dengan Ansys Fluent, jelajahi model fisika canggih dan analisis berbagai fenomena fluida, semua dalam lingkungan yang dapat disesuaikan dan intuitif.

Ansys CFX

Terkenal karena kekokohannya yang luar biasa, CFX berdiri sebagai perangkat lunak CFD utama untuk aplikasi turbomachinery. Solver dan modelnya terbungkus dalam GUI modern, ramah pengguna, dan dapat disesuaikan, menawarkan kemampuan kustomisasi dan otomatisasi yang luas melalui file sesi, scripting, dan bahasa ekspresi yang kuat. Komputasi kinerja tinggi yang sangat scalable mempercepat simulasi, mencakup pompa, kipas, kompresor, dan turbin.

Ansys Blademodeler

Ansys Blademodeler membantu dalam desain berbagai jenis mesin berputar. Perangkat lunak ini untuk desain bilah memberikan kendali komprehensif atas pemodelan geometri 3D, dan juga mendukung impor peralatan non-berbilah dari perangkat lunak CAD lain, dengan kompatibilitas di seluruh vendor CAD utama.

Ansys FENSAP-ICE

merupakan fenomena kompleks yang terbukti sangat sulit untuk direplikasi melalui pengujian fisik. Namun, memahami dan menguranginya sangat penting untuk keselamatan, kinerja produk, dan kepatuhan terhadap regulasi yang ketat. FENSAP-ICE menawarkan kemudahan dengan mengatasi semua aspek utama dari akreterasi es saat terbang. Tanpa batasan geometri yang signifikan, ini menemukan aplikasi di pesawat, rotorcraft, UAV, mesin jet, nacelle, probe, detektor, dan sistem terinstal lainnya.

Ansys Polyflow

Ansys Polyflow mempercepat proses desain sambil mengurangi konsumsi energi dan kebutuhan bahan baku dalam proses manufaktur. Ini membantu dalam pemeriksaan kinerja plastik dan elastomer baru. Melalui prototyping virtual, optimisasi, dan eksplorasi desain, Polyflow memfasilitasi pengurangan limbah dan meminimalkan kelebihan desain.

Ansys TurboGrid

Ansys TurboGrid merupakan perangkat lunak pembuatan mesh turbomachinery yang unggul, dengan fitur generasi mesh otomatis yang inovatif dalam lingkungan kerja yang intuitif dan efisien. Alat yang serbaguna ini dapat digunakan dalam berbagai peralatan turbomachinery, meningkatkan kualitas hasil simulasi.

Ansys Vista TF

Simulasi aliran melalui 2D merupakan tahap penting dalam proses desain mesin berputar. Vista TF menawarkan solusi cepat, memberikan wawasan berharga dalam desain Anda dan mengungkapkan masalah yang tidak terduga. Melakukan iterasi desain awal dalam 2D sebelum beralih ke analisis 3D yang detail dapat signifikan mengurangi waktu pengembangan dan mengurangi beban sumber daya rekayasa.

Ansys EnSight

Ansys EnSight menjadi alat visualisasi data terkemuka di industri, dikenal dengan antarmuka yang ramah pengguna. Ini sangat baik dalam mengelola kumpulan data simulasi yang besar di berbagai domain fisika dan rekayasa. Perangkat lunak ini terampil dalam mengintegrasikan data dari berbagai simulasi rekayasa, membantu dalam analisis dan penjelasan sistem dan proses yang rumit.

Ansys Chemkin-Pro

CHEMKIN-Pro digunakan untuk memodelkan masalah rekayasa reaksi kompleks real-time yang dibuat oleh Ansys. Ini umumnya digunakan untuk pemodelan dan analisis kinetika kimia yang tepat dalam proses pembakaran, ilmu kimia, dan aplikasi lingkungan. CHEMKIN-Pro mencakup alat untuk membuat proses kinetika kimia yang komprehensif, mensimulasikan reaksi kimia, dan memeriksa jalur reaksi. Pengguna dapat mengimpor mekanisme kimia dari basis data seperti GRI-Mech, serta mekanisme yang tepat untuk bahan bakar dan reaksi tertentu, atau merancang mekanisme mereka sendiri. CHEMKIN-Pro dapat digunakan bersama dengan perangkat lunak CFD seperti Ansys Fluent untuk mensimulasikan pembakaran komprehensif dengan kinetika kimia yang kompleks.

Ansys Forte

ANSYS Forte adalah perangkat lunak dinamika fluida komputasional (CFD) khusus yang dikembangkan oleh ANSYS, Inc. Perangkat lunak ini dirancang khusus untuk mensimulasikan proses pembakaran internal kompresor perpindahan positif, termasuk mesin bahan bakar bensin, diesel, gas alam, dan hidrogen. ANSYS Forte menawarkan kemampuan pemodelan canggih untuk memprediksi kinerja mesin, emisi, dan karakteristik pembakaran dengan akurat dalam berbagai kondisi operasi. Ansys Forte memanfaatkan teknologi solver Ansys Chemkin-Pro untuk validasi kimia fase gas dan permukaan. Pengguna dapat memilih dari berbagai model pembakaran tergantung pada kompleksitas proses pembakaran dan tingkat detail yang diperlukan. ANSYS Forte mendukung pemodelan aliran multiphase untuk mensimulasikan interaksi kompleks antara semprotan bahan bakar, udara, dan produk pembakaran dalam silinder mesin.
Perangkat lunak ini mencakup model untuk penyemprotan bahan bakar, atomisasi, penguapan, dan pencampuran turbulen bahan bakar dan udara.

Ansys Model Fuel Library

The Model Fuels Library (MFL) mencakup mekanisme reaksi yang terperinci dan divalidasi untuk lebih dari 70 komponen bahan bakar yang relevan untuk simulasi pembakaran dalam berbagai aplikasi industri dan komersial. Komponen bahan bakar tersebut dapat digunakan untuk merepresentasikan pembakaran bahan bakar gas atau cair untuk bahan bakar yang berasal dari minyak bumi atau bahan bakar alternatif. Komponen gas termasuk gas alam, gas sintetis, biofuel, dan campuran. Untuk bahan bakar cair, komponen bahan bakar dapat digunakan dalam merumuskan pengganti untuk berbagai bahan bakar dunia nyata, termasuk bensin, solar, avtur, bahan bakar alternatif, campuran bahan bakar, dan aditif.

Ansys Rocky

Ini dirancang khusus untuk menangani tantangan yang terkait dengan mensimulasikan perilaku partikel dan bubuk dalam proses industri seperti penanganan material curah, pencampuran, penggilingan, penghancuran, dan granulasi. ANSYS Rocky menawarkan kemampuan pemodelan canggih untuk memprediksi perilaku partikel, interaksi partikel-partikel, dan kinerja peralatan dengan akurat dalam berbagai kondisi operasi. ANSYS Rocky didasarkan pada Metode Elemen Diskrit (DEM), yang mensimulasikan perilaku partikel individu atau elemen diskrit dalam material curah. Pengguna dapat mendefinisikan properti partikel seperti ukuran, bentuk, densitas, dan properti material untuk merepresentasikan dengan akurat berbagai jenis partikel dan material, serta menyesuaikan geometri peralatan, kondisi operasi, dan properti material untuk mensimulasikan proses industri dan konfigurasi peralatan tertentu.

Ansys Thermal Desktop

Para insinyur termal dapat membangun model dari bagian-bagian kecil dan seluruh sistem dengan Thermal Desktop. Karena sifat umumnya, ini dapat digunakan untuk berbagai aplikasi, termasuk sistem eksplorasi planet dan komponen kapal selam komersial. Di lingkungan desain 3D AutoCAD, definisi lingkungan terintegrasi dengan objek yang merupakan perbedaan hingga dan elemen hingga. Selain meluncurkan SINDA/FLUINT untuk solusi dan menghasilkan jaringan node dan konduksi,

Applications

combustion
Combustion Stability
Stabilitas pembakaran adalah kekhawatiran utama karena dapat menyebabkan erosi komponen mesin. Gunakan Ansys untuk memastikan pembakaran yang stabil dan efisien, mencegah kerusakan pada komponen mesin.
View Application
Aerodynamics
Simulasi Ansys memberdayakan Anda untuk meningkatkan eksterior otomotif & kedirgantaraan dengan meminimalkan gesekan udara, mengurangi bobot, dan meningkatkan efisiensi bahan bakar serta jangkauan.
View Application
gasturbines
Gas Turbines
Solusi Ansys gas turbine simulation memungkinkan anda untuk berinovasi dengan membuat konsep dan desain turbin gas yang baru.
View Application
gasliquid
Gas Liquid Systems
emukan bagaimana simulasi multiphysics Ansys memungkinkan Anda untuk secara efektif meningkatkan peralatan proses gas-cair untuk hasil yang ditingkatkan dan optimisasi efisiensi.
View Application
mixing
Mixing
Alat simulasi pencampuran fluida Ansys membantu dalam memodelkan proses pencampuran dan penggabungan satu atau lebih material mirip fluida.
View Application
batterysimulation
Battery Simulation
Ansys memberikan anda kemampuan untuk menyempurnakan desain baterai dengan menyeimbangkan berbagai faktor seperti keamanan, keselamatan, biaya produksi, dan masih banyak lagi. Mutiphysics battery Simulation Solution yang kami tawarkan memfasilitas anda dengan integrasi dari berbagai bidang yang memungkinkan anda untuk menjadi pemimpin pasar.
View Application