Analisis struktural memungkinkan insinyur untuk memprediksi perilaku sebenarnya dari perakitan mekanis kompleks menggunakan Metode Elemen Hingga. Di sini, beban dan kondisi yang berlaku dalam kehidupan nyata akan diterapkan pada perakitan untuk melakukan simulasi berbantu komputer secara akurat menggunakan metode numerik. Simulasi ini memungkinkan OEM dan produsen lainnya untuk mengurangi siklus hidup produk dan menghadirkan komponen, perakitan berkualitas tinggi dan dapat diandalkan ke pasaran.
Menganalisis respons struktural non-linear kompleks dengan ANSYS Mechanical
Statik Non-linear dalam Analisis Elemen Hingga (FEA) adalah pertimbangan penting saat menganalisis struktur dan material yang menunjukkan perilaku non-linear. FEA linear konvensional mengasumsikan bahwa sifat material dan kondisi beban tetap konstan dan proporsional sepanjang analisis. Namun, banyak skenario dunia nyata melibatkan perilaku material kompleks yang asumsi linear tidak dapat mewakili dengan akurat, seperti plastisitas, deformasi besar, dan interaksi kontak. Non-linear statics memecahkan persamaan yang mengatur secara iteratif untuk menangkap perilaku non-linear material dan struktur. Setiap iterasi melibatkan pembaruan matriks kekakuan, sifat material, dan kondisi beban hingga solusi yang konvergen diperoleh. Analisis memperhitungkan efek non-linear seperti non-linearitas geometris, material, dan kontak.
Linear dynamic analysis is used accurately predict the dynamic behavior of structures under vibration loading conditions.
Analisis dinamis linier merujuk pada proses menganalisis respons dinamis dari struktur atau sistem di bawah kondisi beban yang bervariasi. Jenis analisis ini melibatkan studi tentang bagaimana struktur atau sistem berperilaku saat terkena gaya dinamis, seperti getaran, osilasi, atau peristiwa gempa. Berikut adalah berbagai jenis Analisis Dinamis Linier: Analisis Respon Harmonik, Analisis Getaran Acak, Analisis Nilai Kelenturan Eigen, Analisis Respon Spektrum
Simulasi dampak dan kecelakaan adalah alat komputasi yang digunakan dalam berbagai bidang untuk memodelkan dan menganalisis perilaku sistem atau struktur di bawah kondisi tertentu, biasanya melibatkan gaya tiba-tiba atau tabrakan. Simulasi ini berharga untuk memprediksi bagaimana objek akan berperilaku dalam skenario dunia nyata tanpa perlu pengujian fisik, sehingga menghemat waktu dan sumber daya.
Mempelajari karakteristik kebisingan dan getaran pada kendaraan
Studi dan modifikasi karakteristik kebisingan dan getaran pada kendaraan, khususnya mobil dan truk, dikenal sebagai kebisingan, getaran, dan kekasaran (NVH). Tugasnya adalah untuk mengukur dan meminimalkan kebisingan dan getaran yang tidak diinginkan, sambil juga meningkatkan suara yang menguntungkan. Rekayasa, akustik, dan faktor manusia bergabung dalam bidang multidisiplin NVH untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan menyenangkan. Kebisingan adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan suara yang tidak diinginkan yang dihasilkan oleh kendaraan, termasuk suara mesin, suara jalan, dan suara angin. Getaran adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pergerakan atau osilasi yang tidak diinginkan dari komponen kendaraan, termasuk mesin, transmisi, dan suspensinya. Kebisingan dan getaran dapat menyebabkan kekasaran, yang merupakan kualitas subjektif yang mengacu pada ketidaknyamanan atau gangguan.
Prediksi umur yang cepat dan akurat untuk komponen elektronik menggunakan ANSYS Sherlock
Melakukan optimisasi desain dengan mempertimbangkan berbagai parameter seperti toleransi manufaktur, dan sumber ketidakpastian lainnya
Optimisasi desain yang tangguh adalah proses merancang sistem atau produk yang dapat berperforma baik dalam berbagai kondisi meskipun terdapat ketidakpastian dan variasi. Untuk mencapai hal ini, perlu mengidentifikasi dan mengatasi potensi sumber ketidakpastian dan variasi, kemudian mengoptimalkan desain untuk menjadi tangguh terhadap ketidakpastian tersebut. Kelas optimisasi yang berbeda termasuk Variabilitas dan ketidakpastian yang konsisten, Deviasi kasus terburuk, termasuk beberapa teknik dalam RDO , Optimisasi hibrida, termasuk Analisis skenario kasus, 3) Analisis sensitivitas.
Menganalisis gerakan perakitan tubuh baik yang kaku atau fleksibel
Multibody dynamics in structural dynamics involves simulating large movements of interconnected body systems. These bodies, rigid or flexible, are connected by kinematical joints and force elements like springs, dampers, and actuators. Multibody dynamics is widely applied in vehicles, spacecraft, robots, mechanisms, and biomechanical systems.
Menyimulasikan proses manufaktur dengan ANSYS LS-DYNA
Simulasi manufaktur bertujuan untuk mereplikasi proses manufaktur dalam lingkungan simulasi menggunakan pendekatan numerik berbasis FEA. Simulasi ini memberikan wawasan kritis tentang produk yang menjalani proses manufaktur seperti deformasi, tegangan, regangan plastik, dll. Proses seperti pembentukan logam lembaran, hemming, penstampelan, pengelasan, dll dapat dilakukan menggunakan alat Struktural ANSYS.
Menganalisis perakitan selama periode waktu untuk pembebanan konstan/variabel
Menurunkan kebisingan dan meningkatkan kenyamanan untuk perakitan.
Vibro-akustik, kombinasi getaran dan akustik, digunakan untuk menganalisis dan memahami interaksi antara struktur yang bergetar dan lingkungan sekitarnya. Istilah akustika struktural juga digunakan di beberapa daerah. Penggunaan vibro-akustik adalah untuk memeriksa gelombang mekanik dalam struktur dan bagaimana interaksi dan radiasi mereka ke media sekitar, seperti udara atau air. Pentingnya bidang ini terletak di berbagai industri, seperti kedirgantaraan, otomotif, dan konstruksi, di mana itu membantu dalam memprediksi dan mencegah masalah kebisingan dan getaran.