Komponen Multi-Fungsi Inovatif Untuk Rigitech UAV dengan ANSYS CFD

Solusi UAV kargo listrik

Simulasi mekanika fluida membantu RigiTech untuk mengoptimalkan drone berteknologi tinggi mereka dan mengembangkan sistem inovatif untuk meningkatkan keandalan dan jangkauan.

Tugas

RigiTech mengembangkan solusi UAV kargo listrik inovatif untuk pasar logistik kesehatan. Secara tradisional, sistem statis pitot kelas UAV rak rentan tersumbat karena debu dan hujan. Selain itu, bentuk logam dan bentuknya yang ramping merupakan potensi bahaya bagi operator saat menggunakan UAV sebagai alat logistik industri.Kesempatan untuk menggabungkan sistem ini ke dalam penutup antena yang ada digunakan untuk mengembangkan sistem statis pitot yang tahan air dan mudah diubah. Desain baru perlu mengukur kecepatan udara secara akurat untuk sudut aliran yang berbeda dalam amplop penerbangan, menutupi dan melindungi antena, serta memenuhi persyaratan desain.

Larutan

Target kinerja sistem pertama kali ditentukan, ini termasuk sudut besar jangkauan operasi serangan, peningkatan kekedapan air dan ukuran minimal. Selanjutnya, gangguan aliran harus diminimalkan untuk memenuhi target kinerja. Menggunakan literatur yang ada tentang topik ini, desain dikembangkan. Itu kemudian diuji dengan badan pesawat pada sudut serangan dan yaw yang berbeda dan penambahan panjang tonjolan yang berbeda untuk memahami efek yang dimainkan dan membandingkannya dengan teori. Melalui iterasi dan pengujian CFD, desain yang optimal diputuskan. Akhirnya, pengujian penerbangan yang sebenarnya dilakukan untuk mengkonfirmasi hasil simulasi yang dikonfirmasi.

Manfaat Pelanggan

1.Dinamika fluida komputasi sangat mengurangi waktu untuk mengembangkan sistem pitot dengan memungkinkan berbagai desain dan parameter diuji dalam waktu singkat. Lebih lanjut, ini meningkatkan keberhasilan prototipe awal, dan lebih sedikit pengujian yang diperlukan. Iterasi cepat ini adalah bagian penting dari pengembangan produk baru. Berkat CADFEM, RigiTech mencapai hasil sebagai berikut:
2.Pengurangan prototipe dan tes penerbangan.
3.Penentuan amplop penerbangan untuk sistem statis pitot.
4.Validasi interaksi pitot badan pesawat (drag rendah)
5.Mengembangkan sistem statis pitot multi-fungsi untuk drone Eiger mereka yang sekarang dikirim ke pelanggan.